FAKTA UNIK TENTANG KAOS - Kaos Enzo
logo-image

FAKTA UNIK TENTANG KAOS

5 tahun yang lalu

Moms hubungan kita dengan kaos pastinya sudah sangat dekat ya moms. Yak, kaos itu menempel dengan badan kita dalam semua aktifitas, kecuali kerja ya moms haha
Yaps, Kaos atau t shirt emang gak bisa begitu aja kita pisahkan dalam kehidupan. Hampir setiap hari pasti kita bertemu dengan kaos. Dan tentunya banyak banget jasa yang diberikan oleh si kaos. Tapi apakah moms tau fakta lebih jauh tentang pakaian kesayangan tersebut?
Ini ni moms fakta-fakta menarik tentang kaos :

1. Kaos awalnya adalah pakaian dalam tentara inggris dan amerika di abad 19
Jadi sebenernya kaos atau t-shirt itu dulunya adalah pakaian dalam gitu moms, yang biasa dipakai oleh para tentara. Modelnya juga belum seperti sekarang, masih standar banget dan warnanya juga gak macem-macem..

2. Mulai dikenal setelah dipakai marlon brando
Hayoo moms tau gak siapa marlon brondo? itu loh moms yang jadi don vito carleone di film the godfather. Apa jangan-jangan moms juga gak tau filmnya?? duhhh
Jadi di tahun 1947 si marlon brando ini main teater berjudul a street named desire. Nah, dalam cerita tersebut dia pakai kaos, dan akhirnya bikin orang mulai melirik pakaian dalam tersebut. Tapi si kaos ini baru bener-bener populer di tahun 1955 di pakai oleh james dean dalam filmnya rebel without a cause.

3. Sempat jadi polemik
Karena hakikatnya adalah pakaian dalam, kaos atau t-shirt sempat diprotes nih moms oleh beberapa kalangan yang gak setuju kalau kaos dipakai buat pakaian sehari-hari, tapi sebaliknya anak-anak muda nganggepnya kaos itu keren dan sebagai bentuk perlawanan. Nah, pada tahun 1961 sebuah organisasi bernama underware institute menuntut supaya kaos atau t-shirt diakuin sebagai pakaian sopan.

4. Sebagai bentuk ungkapan
Sekarang kaos atau t-shirt sudah menjadi hal yang umum banget. Bahkan bentuk, warna, gambar dan tulisan sudah bermacam-macam loh moms.
Nah, gambar dan tulisan inilah yang akhirnya sering dijadikan bentuk ungkapan sang pemakai.

5. Cocok dipadukan dengan apapun
Yaps kaos atau t-shirt ini cocok banget dipadukan dengan apapun ya moms, mau pakai kolor, pakai rok, pakai celana dan apapun pasti kece.

6. Enak buat tidur
Siapa nih moms yang suka pakai kaos pas tidur???
Kaos emang enak banget buat tidur ya moms..

7. Bisa dijadikan lap
Haha...Emang ya kaos itu serba guna banget.
Kalau sudah lusuh, kotor, dan robek maka kaos akan bertransformasi jadi lap.

8. Bersihin kacamata
Selain berfungsi untuk menutup badan dan fashion, kaos juga bisa digunakan untuk membersihkan kacamata dari debu loh moms. Ya memang sih bahannya bisa bikin lensa kaca jadi baret, tapi kalau sesekali dan keadaan terdesak gak apa-apa lah yaa.. haha

9. Bisa digulung
Nih moms yang suka travelling dan gak mau ribet bawa banyak koper. Selain nyaman kaos juga bisa digulung jadi meminimalkan tempat didalam koper.

10. Rekor pakai kaos terbanyak
Rekor pakai kaos terbanyak diraih oleh sanath bandara di tahun 2011 yaitu 257 kaos..


Nah moms, kira-kira seperti itulah fakta tentang kaos. Gimana moms, jadi makin sayang kan sama kaos nya.. hehe


#faktakaos #sejarahkaos #kaosunik #kaoskeren #kaoskeluarga #kaosultah #kaosfamily #kaosenzo #enzocafedia



Artikel Terkait