10 FILM ANIMASI DISNEY TERBAIK - Kaos Enzo
logo-image

10 FILM ANIMASI DISNEY TERBAIK

5 tahun yang lalu

Ngomongin animasi gak akan jauh dari Disney, pelopor industri animasi di Amerika. Film feature-length pertama mereka, Snow White and the Seven Dwarfs, merupakan film animasi dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa kalau disesuaikan dengan inflasi. Sedihnya, banyak orang masih bingung membedakan berbagai studio animasi. Semacam nasib air putih yang selalu disebut Aqua. Semua rilisan film animasi dianggap sebagai Disney. Sedikit contekan, Shrek merupakan hasil produksi DreamWorks Animation, Despicable Me terlahir dari Illumination Entertainment, dan yang paling penting: Anastasia berasal dari Fox Animation Studios! Iya iya, Fox udah dibeli Disney, tapi itu perihal lain.

Berikut top 10 film animasi Disney terbaik :

1. The Lion King (1994)
The Lion King adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation yang dirilis ke bioskop oleh Walt Disney Pictures pada 15 Juni 1994, dan dirilis untuk publik pada 24 Juni 1994. Film ini merupakan film ke-32 dari rangkaian film animasi klasik Walt Disney. Versi definisi tinggi yang telah diperbagus secara digital dan dibuat dalam format IMAX dirilis pada 25 Desember 2002. Film bergenre sandiwara musikal dengan lagu garapan Elton John dan Tim Rice serta musik dari Hans Zimmer.

2. Coco (2017)
Coco adalah film animasi-komputer fantasi 3D Amerika Serikat tahun 2017 yang diproduksi oleh Studio Animasi Pixar, Darla K. Anderson sebagai produser dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Cerita ini disutradarai oleh Lee Unkrich dan Adrian Molina. Lee Unkrich yang memiliki ide orisinal sementara Adrian Molina yang menulis skenario. Film ini diisi oleh suara Anthony Gonzalez, Gael García Bernal, Benjamin Bratt, Renée Victor dan Ana Ofelia Murguia. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 22 November 2017 dan di Indonesia pada tanggal 24 November 2017.

3. Toy Story 2 (1999)
Toy Story 2 adalah sebuah film animasi grafik komputer buatan Amerika Serikat yang dirilis pada taggal 19 November 1999. Film yang disutradarai oleh John Lasseter ini pemainnya antara lain ialah Tom Hanks, Tim Allen, Joan Cusack, Kelsey Grammer, Don Rickles, dan masih banyak lagi.

4. Dumbo (1941)
Film ini diangkat dari buku cerita anak berjudul sama karya Helen Aberson dan ilustrasi oleh Harold Perl. Tokoh utamanya bernama Jumbo Jr., seekor gajah jantan yang bertingkah laku seperti manusia, dan diberi nama panggilan Dumbo. Ia memiliki daun telinga yang lebar yang dipakainya sebagai sayap untuk terbang. Di dalam cerita, teman setia hanyalah ibunya, dan seekor tikus bernama Timothy. Persahabatan Dumbo dan Timothy sekaligus merupakan parodi dari hubungan yang tidak serasi antara gajah dan tikus.
Dumbo adalah sebuah film animasi Walt Disney yang diproduksi tahun 1941. Film ini merupakan film ke-4 produksi Walt Disney Animation Studios, dan telah menjadi salah satu Film Animasi Klasik Disney. Dumbo pertama kali diputar di bioskop pada 23 Oktober 1941 oleh distributor bernama RKO Radio Pictures.

5. Mulan (1998)
Mulan adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation dan pertama kali dirilis pada 5 Juni 1998 oleh Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distribution. Film ini disutradarai Tony Bancroft dan Barry Cook, ceritanya ditulis oleh Robert D. San Souci yang mengambil ide dasar dari legenda Tionghoa tentang Hua Mulan.

6. The Emperor’s New Groove (2000)
The Emperor's New Groove merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2000. Film yang disutradarai oleh Mark Dindal ini pemainnya antara lain ialah David Spade, John Goodman, Eartha Kitt, Patrick Warburton, Wendie Malick, John Fiedler dan masih banyak lagi.
Film ini dirilis pada tanggal 15 Desember 2000.

7. Lilo & Stitch (2002)
Film ini merupakan film animasi kedua dari tiga film animasi layar lebar Disney yang sebagian besar diproduksi di studio Walt Disney Feature Animation Florida yang berlokasi di Disney-MGM Studios, Walt Disney World, Orlando, Florida. Lilo & Stitch dinominasikan untuk Film Animasi Terbaik Academy Award 2002. Namun penghargaan tersebut akhirnya dimenangi oleh Spirited Away karya Hayao Miyazaki yang juga didistribusikan oleh Walt Disney Pictures.

8. Beauty & The Beast (1991)
Beauty and the Beast ("Cantik dan Buruk Rupa") adalah sebuah film animasi tahun Amerika Serikat diproduksi oleh Walt Disney Feature Animation dan dirilis ke bioskop oleh Buena Vista Pictures pada 22 November 1991. Film ini disutradarai oleh Gary Trousdale dan Kirk Wise. Film ini merupakan film ke-30 dalam rangkaian film animasi klasik Walt Disney. Film ini merupakan adaptasi dari cerita Beauty and the Beast, yang berkisah tentang cinta seorang gadis cantik bernama Belle dapat mengubah Beast menjadi manusia.

9. Brother Bear (2003)
Brother Bear adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation Florida dan dirilis pada 1 November 2003 oleh Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distribution. Tokoh utamanya adalah seorang remaja Inuit yang memasuki masa dewasa dan berubah menjadi beruang.

10. The Hunchback of Notre Dame (1996)
The Hunchback of Notre Dame adalah sebuah film animasi yang dinominasikan pada ajang Academy Award, dirilis tahun 1996 dan diproduksi oleh Walt Disney Feature Animation. Film ini dirilis oleh Walt Disney Pictures ke bioskop pada tanggal 21 Juni 1996. Film ini merupakan film ke-34 dari rangkaian film animasi klasik Walt Disney. Film ini diadaptasi dari cerita karya Victor Hugo yang berjudul The Hunchback of Notre Dame, tetapi film ini memiliki perbedaan yang mencolok dari alur cerita aslinya. Kisahnya menceritakan kehidupan seorang penari Gypsi yang bernama Esmeralda dengan Claude Frollo yang berkuasa dan berhasrat memilikinya, Quasimodo seorang penjaga lonceng yang bekerja sebagai penabuh lonceng yang mengaguminya, dan Phoebus seorang tentara berpangkat kapten yang juga berharap memilikinya.

 

Keywords:
film disney, disney favourite, film animasi, film anak, kaos keluarga, kaos couple, kaos couple keluarga, kaos family, kaosenzo



Artikel Terkait